TIPS JUAL RUMAH ONLINE



1. Mencari penyedia layanan Iklan gratis


Walaupun iklan Anda akan ditayangkan dengan gratis, tapi usahakan mencari yang kredibel dan bisa dipercaya. Sehingga situs layanan iklan tersebut akan dikunjungi banyak orang. Maka iklan Anda akan sering dilihat oleh pengunjung.

2. Cantumkan status rumah dan spesifikasinya dengan detail

Pembeli pasti lebih tertarik dengan penjual yang memberikan segala informasi atas rumah yang akan dijual dengan selengkap mungkin. Sehingga calon pembeli tidak perlu repot menanyakannya kepada Anda. Informasi yang bisa Anda berikan diantaranya status kepemilikan bangunan, sertifikat tanah dan bangunan bisa discan dan dicantumkan, pembayaran pajak, kondisi bangunan, fasilitas rumah seperti pembagian ruangan, listrik, PDAM dan sebagainya. Jangan lupa juga menjelaskan secara detail akses jalan ke rumah, lingkungan di sekitar rumah dan sebagainya. Berikan foto-foto menarik supaya calon pembeli lebih yakin dan percaya.

3. Berikan denah lokasi dengan lengkap dan mudah dipahami

Lokasi adalah faktor penting dalam membeli sebuah rumah. Maka cantumkan dengan jelas detail lokasi dan denah dalam mencapai rumah tersebut. Lengkapinya dengan berbagai foto yang menampilkan berbagai sisi keindahan rumah. Perlu diingat pemberian foto sangat penting. Karena dengan satu foto bisa bercerita lebih banyak, dibandingkan dengan rangkaian tulisan. Tentunya sangat mendukung aktivitas jual beli rumah online.

4. Selalu jujur pada calon pembeli

Kejujuran adalah modal utama bagi seorang penjual. Maka jangan pernah berbohong mengenai kondisi rumah. Jangan pernah mengurangi dan menambahkan atas kondisi rumah tersebut. Katakan saja dengan sejujurnya. Yakinlah calon pembeli lebih menyukai kejujuran daripada kebohongan hanya untuk memeprcepat penjualan.

5. Menampilkan posisi rumah dengan peta digital

Anda bisa memanfaatkan Google maps dan wikimapia untuk memudahkan calon pembeli menemukan lokasi rumah dengan tepat.

Transaksi jual beli rumah online biasanya akan tetap membutuhkan pertemuan antara penjual dan pembeli. Karena pembeli biasanya ingin melihat kondisi riilnya. Sebagai penjual yang baik Anda bisa mengantarnya mengelilingi seluruh bagian rumah dan menjelaskan dengan rinci. Ceritakan berbagai kelebihan dan kekurangannya. Bila pembeli yakin dan mantap dengan rumah yang Anda jual, kemungkinan uang akan Anda segera dapatkan.


Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © ANEKA TIPS TERBARU | Powered by Blogger